Tempat Wisata Unik Dan Menarik di Indonesia


 Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro tempat yang paling unik diYogyakarta. Malioboro sudah terkenal di dunia juga di Indonesia. Saat berada disini anda akan melihat banyak turis asing yang ada disini. Berkunjung ke Malioboro tidak akan dikenakan biaya. Jika anda mengendarai kendaraan anda hanya dikenakan tarif parkir.


Anda bisa menyusui sepanjang Jalan Malioboro. Anda akan menemukan banyak sekali Mall atau pusat perbelanjaan, pedagang di pinggir jalan Malioboro yang menawarkan barang-barang khas Jogja dengan harga murah, kuliner khas Joga serta hotel atau penginapan mulai dari kelas melati sampai dengan kelas berbintang. Malioboro merupakan tempat yang tidak akan pernah tidur, semakin malam malah semakin ramai dan kota Yogya merupakan kota yang tidak pernah tidur.


Ketika berkunjung ke Malioboro, wisatawan akan dimanjakan dengan banyaknya para pedagang yang menjajakan berbagai cinderamata khas Jogja. Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk wisatawan penggila belanja yang didominasi kaum wanita. Begitu banyak souvenir unik yang bisa didapatkan dengan harga murah.


Wisatawan dapat mendapatkan souvenir mulai dari blangkon, gantungan kunci, miniatur andong, batik, kaos khas Jogja, pernak pernik, bahkan perhiasan seperti perak, emas hingga permata. Selain itu banyak pedagang yang menjajakan camilan khas Jogja seperti yangko, bakpia pathok, geplak dan masih banyak lagi. Namun, jangan sampai gelap mata ketika berbelanja di Malioboro.


Tak hanya toko-toko yang menjual aneka souvenir, pedagan kaki lima pun tak mau kalah untuk meramaikan pusat perbelanjaan Malioboro. Biasanya pedagang kaki lima ini membuka lapaknya disekitar trotoar dekat bahu jalan. Barang yang ditawarkan pun tak kalah menarik, wisatawan dapat menemukan aneka kerajinan tangan, replika wayang, kerajinan bambu, aksesoris hingga mainan anak.


Satu tips bagi wisatawan yang ingin belanja, pandai-pandailah dalam tawar menawar. Karena biasanya pedagang akan menaikkan harga ketika wisatawan dari luar kota berkunjung. Jika pandai menawar, bukan tak mungkin anda akan mendapatkan barang dengan potongan sepertiga bahkan separuh dari harga barang yang ditawarkan.


Ketika malam tiba, pesona Malioboro pun tak kalah memukau. Jika di siang hari tempat ini ramai dengan aktivitas wisata belanja, maka di malam hari tempat ini menjadi destinasi wisata kuliner yang menggugah selera. Banyak warung-warung yang mulai membuka lapaknya dengan konsep lesehan. Konsep lesehan tersebut hingga kini masih dipertahankan dan menjadi ciri khas kuliner Jogja.


Wisatawan pun bisa mencicipi berbagai hidangan khas Jogja seperti gudeg, brongkos, mangut lele, soto, sate klathak, ayam goreng dll. Santap malam akan semakin terasa lezat sembari menikmati keindahan Malioboro yang seakan tak pernah tidur. Tak jarang, musisi jalanan akan melantunkan beberapa tembang yang menjadikan suasana malam semakin romantis.


Suasana akan semakin semarak ketika ada musisi jalanan yang memainkan lagu dengan angklung mereka. Mereka akan menyanyikan lagu dengan bahasa jawa. Di internasional Malioboro sama terkenalnya tempat wisata di Bali  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Keluargaku

Pengalaman Bermakna Membuat Jamu Beras Kencur