Pengalaman Bermakna Membuat Jamu Beras Kencur

 Hy Guys!!! pada blog kali ini saya akan menceritakan pengalaman pertama ku membuat minuman tradisional yaitu jamu beras kencur, nah karena ada tugas sosiologi membuat jamu kali ini saya mendapatkan pengalaman tentang cara membuat jamu,manfaat jamu, dan asal usul jamu.Resep jamu beras kencur saya tau dari ibu saya, ternyata membuat jamu tidak sulit dan tidak rumit bahkan sangat mudah dibuat.Karena bahan untuk membuatnya pun sangat mudah ditemukan karena diIndonesia juga kaya akan rempah rempah bahan dari jamu beras kencur mulai dari: beras,kencur,jahe,asam jawa, gula merah,gula pasir, garam dan jeruk nipis.Jamu yang saya buat sendiri membuat cita rasa yang khas dan mempunyai pengalaman seru tersendiri,rasa dari jamu yang saya buat juga tidak kalau jauh dong dengan tukang jamu keliling.Pada saat saya membuat jamu ini saya tidak merasakan Kesulitan bahkan saya malah mendapatkan pengalaman dan ilmu tentang jamu yang membuat saya merasa senang dan sangat bangga bisa membuat jamu sendiri dirumah lohh!!!.Saat saya membuat jamu saya hanya memerlukan waktu yang cukup singkat karena memang membuat jamu yang saya pikir sulit ternyata mudah dan menyenangkan.Nah,,jamu beras kencur ini juga kaya manfaat loh bukan hanya sekedar jamu tetapi minuman yang kaya manfaat yang bisa menyegarkan badan dan memberikan khasiat banyak ditubuh kita. 

DiIndonesia jamu beras kencur tidak asing bagi khalayak masyarakat karena manfaatnya yang sangat orang minati.Mungkin banyak masyarakat berfikir membuat jamu itu susah padahal tidak membuat jamu di rumah juga bisa asal tau resep dan cara membuatnya.

Untuk melestarikan minuman tradisional jamu beras kencur ini kita harus belajar dan melestarikan agar resep turun temurun di generasi selanjutnya karena sangat disayangkan apabila minuman tradisional kita tidak berkembang dan harus memiliki warisan budaya supaya tetap terjaga ya. 

Aroma dari jamu beras kencur juga enak.Rasanya pun sangat lah nikmat ayah dan ibuku juga suka dengan jamu buatan saya:)

Nah!!!Karena Jamu beras kencur ini sangat banyak manfaatnya mari kita bersama mencoba untuk bisa Membuatnya dirumah ya,,,Selamat mencoba.. 

Itulah pengalaman bermakna saya

Sampai jumpa pada blog selanjutnya terimakasih byeee.... 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Keluargaku

Tempat Wisata Unik Dan Menarik di Indonesia